Resep Keripik Singkong Pedas Thailand yang Renyah dan Gurih

“Semahal apapun barang di sekitar kita, kalau kita punya duit pasti bisa terbeli. Makanya, jangan pusing dengan harga mahal, tapi fokus membangun bisnis agar bisa membeli barang mahal” wejangan tersebut tidak salah. Saya setuju, maka saya teringat resep keripik singkong yang pernah saya dapatkan.

Tujuan saya, adalah untuk berbagi informasi saja. Sebab keripik singkong bisa dijual onlin. Dari sekian banyak makanan, ide jualan makanan online yang prospeknya jangka panjang adalah keripik singkong. Tetapi resep keripik singkong agar renyah kayak apa sih?

Singkong makanan desa, kadang dipandang sebelah mata. Banyak yang meremehkan, bahkan beberapa waktu lalu, saya baca berita ada seorang oknum anggota dewan marah, dan membanting piring. Karena dia disuguhi singkong goreng.

Dengan sombongnya si anggota dewan mengatakan, “saya terhormat, anggota dewan. Masak disuruh makan beginian…”

Tapi saya tidak akan mengulas profil anggota dewan itu. Melainkan cara membuat keripik renyah dan enak. Tentu saja agar bisa dijual secara online.

Resep Keripik Singkong  Pedas Renyah

Rumusnya sih mudah saja. Pertama carilah singkong yang bagus, kemudian cuci dan iris setipis mungkin.

Ada yang bilang kunci renyahnya ada pada perendaman kapur sirih. Namun apakah jika tidak direndam akan alot? saya sendiri berasumsi, asal cara menggorengnya pas, hasilnya bikin puas.

Sebagai contoh, menggoreng dengan minyak banyak. Pakai minyak banyak agar ketika digoreng terendam semua, dan pastikan apinya bagus.

Terserah Anda saja sih.

Jika Anda suka dengan rendaman kapur sirih, silakan lakukan saja.

Keripik memang dipandang sebelah mata, sebenarnya makanan ringan ini menarik dan bisa mendatangkan pundi rupiah jika diseriusi. Sebagai contoh keripik Mak Icih. Hanya bermodal rasa pedas, sukses membawanya jadi kaya raya.

Di sisi lain, keripik juga bisa dijual dalam jangka panjang.

Tertarik membuat usaha keripik rumahan? Anda bisa ikuti ide jualan makanan online yang saya hadirkan kali ini.

Resep Keripik Singkong Pedas Thailand Renyah dan Pedas

Bahan yang Anda butuhkan sederhana. Tidak ribet dan tentu saja tidak akan membuat kantong jebol. Apa saja bahan tersebut?

Tentu saja bahan utamanya adalah singkong. Selain singkong Anda juga harus menyiapkan beberapa bahan lainnya, tapi tenang bahan lainnya mudah didapatkan dan murah.

Silakan cek rinciannya di bawah ini.

Bahan:

  • 500 gram singkong, kupas dan iris tipis kemudian rendam di air kapus sirih 1 jam. Kapur sirih dicampur garam dan bawang putih yang sudah diulek. Kapur sirih bisa diganti baking soda dan menggunakan air panas.
  • Minyak untuk menggoreng
  • Garam dan penyedap

Bumbu:

  • 100 gram bawang putih
  • 50 gram cabe merah
  • 30 gram cabe rawit

Cara Membuat:

  • Singkong yang sudah direndam angkat dan tiriskan.
  • Kemudian goreng dengan minyak panas
  • Jika sudah, goreng sangat cabe rawit, merah, dan bawang putih.
  • Tambahkan pada gorengan keripik singkong

Analisis Keuntungan:

Modal

  • 500 gram Singkong Rp3.000
  • 1 liter minyak goreng Rp10.000
  • Garam, cabe Rp4000

Total pengeluaran: Rp17.000

1 bungkus keripik sebanyak 100 gram dijual Rp10.000 x 5 bungkus = 50 ribu

Keuntungan:

Modal: Rp17.000 – Rp50.000 pendapatan = Rp33.000 (Keuntungan)

Biar kerenan dikit, Anda bisa pakai standing pouch dan kasih stiker. Siap deh dijual online. Dan sekarang, saatnya kira praktek saja. Minimal, Anda bisa membuat keripik singkong sendiri yang enak dan renyah.

Resep keripik singkong Pedas Thailand ini tidak akan afdhol jika tidak dishare dan praktekkan. Makanya, saya ingin Anda klik logo WhatsApp, di bawah artikel. Kemudian kirim kepada seseorang yang Anda cintai. Semoga dia bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini. []

Leave a Comment

error: Content Dilindungi !!