Habatussauda’ Herbal Penangkal Corona Anjuran Nabi

Virus corona membuat panik. Benar sekali, bahkan bumi ini seakan beristirahat, banyak sekali negara yang melakukan lock down sebagai upaya untuk memutus rantai penyebarannya. Bahkan di Indonesia, rempah menjadi solusi, ketika seorang peneliti mengatakan rempah penangkal Corona. Namun benarkah begitu?

Sifat dari herbal kunyit belum dipastikan menyembuhkan namun baru sekedar menangkal. Meski begitu herbal penangkal corona sebenarnya mudah hanya pada kunyit, jahe dan lainnya. Tetapi ada juga pada Habatus sauda;.

Dan sebagai seorang muslim, seharusnya Anda pun meyakini akan hal itu. Di beberapa negara, Habatus sauda’ bahkan sudah diteliti dan dijadikan obat utama.

Di dunia kesehatan, sudah melirik herbal ini untuk pengobatan, kecantikan, atau hanya maintenance saja.

Lalu apa sih Habatus sauda’ itu?

Mengenal Habatussauda’ dalam Pengobatan Islam

Habatus sauda’ adalah biji dari tanaman berbunga putih, kecil dan memiliki kandungan minyak asiri serta lemak. Dia dikenal sejak 3000 tahun yang lalu di India, pakistan, Bangladesh dan dataran Timor-Tengah pada umumnya.

Biasa digunakan untuk bumbu masak, dan pengobatan seperti sakit perut. Memiliki nama lain Nigel sativa, Jinten Hitam arab, Black Caraway, Black Cumin. Ibnu Sinna, jenius dari Timur-tengah, Ibnul Qoyyim dan banyak lagi telah meneliti manfaat herbal satu ini untuk kesehatan dan hasilnya memang bagus.

BahkanaAhli pengobatan Yunani kuno, Dioscoredes, pada abad pertama Masehi juga telah mencatat manfaat habbatussauda untuk mengobati sakit kepala dan saluran pernapasan.  Awalnya, habatus sauda’ disabdakan oleh nabi, sebagai obat segala macam penyakit, kecuali kematian. Dalam sabdanya, Ar- Rasul yang mulia bersabda,

”Sesungguhnya pada habbatussauda’ terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali kematian” (HR. Bukhari Muslim)

Meski begitu, para ulama berbeda pendapat mengenai manfaatnya, ada yang mengatakan semua penyakit dengan kombinasi herbal lainnya,  Ada yang berpendapat secara umum saja.

Namun kali ini saya tidak akaan mengajak Anda untuk mengulas perbedaan pendapat tersebut. Karena obat apapun tentu ada dosisnya agar tepat dan bisa menjadi pengobatan.

Kandungan dan Manfaat Habatus Sauda’ Menurut Medis

Hasil Penelitian Dr. Ahmad Al Qadhy, 1986 dan laporan penelitian lainnya seperti tertera dalam Jurnal Farmasi Pakistan, 1992. Selain itu hasil penelitian Prof. G Reitmuller, Direktur Institut Immonologi dari Universitas Munich.

Laporan terpisah dari penelitian tim Dr. Basil Ali, Universitas King Faisal, Arab Saudi, serta laporan penelitian Immono Biology Laboratory, California, AS. Laporan lain menyebutkan bahwa Habbatussauda dapat menghentikan pertumbuhan sel tumor.

Dilansir dari situs Alodokter.com, Senin (16/3/2020), dari berbagai penelitian medis, herbal ini memiliki kandungan yang beragam. kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan, seperti karbohidrat, protein, lemak sehat termasuk asam oleat dan asam linoleat, kalsium, serat, zat besi, natrium, kalium, dan antioksidan.

Dalam habatus sauda’ ini terdapat efek antibakteri, antivirus dan diuertik, anti peradangan dan juga analgesik, semua ini berguna untuk menguatkan sisitem imun, sehingga akan menangkal dari virus corona.

Zat yang membuatnya menjadi begitu dahsyat adalah TQ atau Thymoqunone yang ada di dalam habatus sauda’. Herbal ini juga bisa digunakan untuk pengobatan diabetes serta menguatkan organ dalam.

Cara Konsumsi Habatussauda’ untuk Mengangkal Corona

Jika merujuk pada pendapat pakar kesehatan islam, seperti Ibnul Qoyyim dan Ibnu Sinna serta lainnya, kita dapati dua cara konsumsi herbal ini, pertama langsung dikonsusmi, kedua dicampur dengan lainnya.

Meski begitu, Anda harus memerhatikan dosisnya juga. Karena dosis yang tepat akan memudahkan proses penyembuhan dan semisalnya.

Dalam kasus ini, kita memakai habatus sauda’ untuk menangkal virus corona, bukan menyembuhkan. Sehingga aturan pakai secara umum 2 kali sehari.

Anda bisa konsumsi kapsulnya, serbuk, minyak.

  • Cara Konsumsi Habatussauda’  Serbuk

Minum 2-3 kapusl 2 kali sehari secara rutin. Bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga Anda akan bebas dari resiko corona

Bisa juga dengan dicampur 1 sendok zaitun, dan 1 sendok kurma. Kemudian minum air hangat

  • Cara Konsumsi Habatussauda’ Minyak

Sama seperti kapsul, bisa 2 x 2 kapsul. Atau bisa langsung diminum tanpa kapsul sekitar 1 sendok makan 2 kali sehari

  • Cara Konsumsi habatussauda’ untuk Teh

Ambil 1 sendok teh Habatussauda’, seduh dengan air panas mendidih sekitar 200 cc. Diamkan 1 menit, tambahkan 1-2 sendok makan madu, minum 2 kali sehari

Mudah bukan? sangat mudah kok cara konsumsinya, bahkan bisa juga ditelan langsung. Atau bisa dipadukan dengan madu dan zaitun, bebas pilih yang mana., Semoga cara memakai Habatussauda’ untuk menangkal corona ini bermanfaat. Sekaligus menjadi tip untuk menjaga kesehatan ketika berpuasa. []

Butuh habatussauda’? sila hubungi chat WhatsApp yang tersedia, akan saya bantu dengan harga terbaik

Daftar Pustaka:

  1. tim, CNN indonesia. 2019. “Manfaat Habbatussauda, Jintan Hitam Penyembuh Segala Penyakit.” Diakses 16 Maret 2020. <https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191121105735-255-450242/manfaat-habbatussauda-jintan-hitam-penyembuh-segala-penyakit>
  2. nn.tt. “Potensi Jintan Hitam atau Habbatussauda Mengatasi Berbagai Penyakit” diakses 16 Maret 2020. <https://www.alodokter.com/Potensi-Jintan-Hitam-atau-Habbatussauda-Mengatasi-Berbagai-Penyakit>
  3. nn.tt. “Jinten Hitam” diakses 16 Maret 2020. <https://id.wikipedia.org/wiki/Jintan_hitam>

Leave a Comment

error: Content Dilindungi !!